Advertisements

Tenda Balita dan Tenda Dum


Tenda Balita

tenda balita Namun semua keasikan yang kamu idamkan di dalam tenda, tidak bisa kamu rasakan apabila kamu tidak tahu cara mendirikan tenda, tenang saja, pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana mendirikan tenda dengan baik, supaya pendakianmu terasa sangat mengasikan.

Karena kebanyakan para pendaki memakai tenda Dome, maka cara yang akan saya berikan adalah cara mendirikan tenda Dome di tengah pendakian, berikut video yang akan membuatmu bisa mendirikan tenda Dome. Cobalah perhatikan video ini.

Beberapa Tips Mendirikan Tenda Dome Di Tengah Pendakian.

1. Kamu Harus Mencari Tahu Terlebih Dahulu Tentang Destinasi Tanah Di Mana Kamu Akan Mendirikan Tenda.

Sebelum mendirikan tenda, alangkah baiknya apabila kamu melihat keadaan tanah yang nantinya kamu akan mendirikan tenda di atas tanah tersebut.

Lihatlah, apakah area tanah itu terdiri dari bebatuan, pasir ataupun tanah. Dengan mengetahui destinasi tanah tersebut, kamu bisa memprediksi, seperti apa tenda yang akan kamu dirikan.

Tenda Dum

Beberapa jenis mainan tenda anak dan tenda camping murah lainnya antara lain 9. Hindari Mendirikan Tenda di Pinggir Sungai.

Seberapa pun kuatnya alasan kamu untuk mendirikan tenda di pinggir sungai, misal supaya sumber air lebih dekat, alasan itu tidak lantas memperbolehkan kamu untuk mendirikan tenda di pinggir sungai.

Resikonya terlalu tinggi, saat mendirikan tenda di pinggi sungai, bisa jadi, tendamu akan terbawa luapan air sungai yang bisa terjadi kapan saja, terlebih saat mendaki di musim hujan. Selain itu, sungai adalah sumber air bagi binatang-binatang yang berada di gunung, kamu tidak maukan kedatangan tamu yang tidak diundang. 6. Perhatikan Arah Mata Angin.

Sebelum benar-benar mendirikan tenda, kamu pun harus memperhatikan arah angin, saat kamu sudah mengetahui ke mana arah mata angin, maka kamu bisa tempatkan pintu tenda membelakangi arah datangnya angin, hal ini supaya angin yang berhembus tidak langsung masuk ke dalam tendamu dan tidak membuatmu kedinginan.

7. Dirikanlah di Area yang Tertutup.

Apabila memungkinkan, dirikanlah tenda di area yang cukup tertutup, baik oleh pepohonan atau rerumputan, hal ini berguna untuk melindungi tendamu dari hantaman langsun angin yang besar.

Namun, perhatikan juga pohon-pohon yang melindungi tenda kamu dari hantaman angin, jangan sampai mendirikan tenda di dekat pohon yang sudah lapuk, demi menghindari hantaman dari pohon yang tumbang, pohon yang sudah lapuk rawan akan tumbang.tenda dum

Advertisements

Posted on February, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s