Advertisements

Tenda Karakter dan Tenda Kecil


Tenda Karakter Tenda Kecil

tenda karakter Tips Memilih Tenda yang Tepat Tenda yang saat ini banyak dijual bermacam-macam jenisnya, ada yang khusus dirancang sebagai tenda mendaki gunung, ada tenda yang hanya cocok dipakai kemah di kaki gunung atau bahkan hanya cocok dipakai untuk camping di halaman belakang rumah. Tips mudahnya tentu saja Anda harus menyesuaikan jenis tenda tersebut dengan kebutuhan tempat di mana tenda akan digunakan. Saat ini mulai banyak muncul juga tenda yang khusus didesain untuk anak. Kegiatan kemah bagi anak akhir-akhir ini menjadi kegiatan seru untuk liburan sederhana baik di dalam rumah maupun di outdoor. Memilih tenda anak sebagai pelengkap liburan seru keluarga tentu sama pentingnya seperti memilih tenda untuk orang dewasa.

Baca Selengkapnya >> https://artikel.pricearea.com/memilih-tenda-anak-sebagai-pelengkap-liburan-seru-keluarga/ 1. Perhatikan Bobot Tenda Pilihlah tenda yang tidak terlalu berat (2-5 kg) dan mudah dikemas dalam ransel. Ini berlaku untuk tenda yang akan dibawa bepergian ke luar rumah. Jangan sampai karena Anda salah memilih tenda yang terlalu berlebihan akan memberatkan barang bawaan Anda dan keluarga. 2. Perhatikan Material Lapisan Tenda Tips kedua untuk memilih tenda anak sebagai pelengkap liburan seru keluarga adalah material yang bagus, terdiri dari dua lapisan, yaitu outer dan inner. Antara kedua lapisan ini harus mempunyai jarak sehingga tidak bocor. Lapisan outer atau juga disebut flysheet harus terbuat dari bahan yang memiliki lapisan anti air. Flysheet sangat berguna untuk melindungi tenda bagian dalam dari hujan, flysheet yang bagus adalah yang menutup tenda hingga kebawahnya. Hindari memakai tenda camping yang tidak mempunyai flysheet karena jika tujuan Anda adalah camping di gunung, sewaktu dipakai di gunung dengan cuaca yang lembab tenda tersebut cenderung juga akan menjadi lembab pada bagian dalamnya dan sangat buruk untuk kesehatan.

Baca Selengkapnya >> https://artikel.pricearea.com/memilih-tenda-anak-sebagai-pelengkap-liburan-seru-keluarga/ 3. Periksa Tali Pengencang Hal ini tak kalah penting dalam memilih tenda anak sebagai pelengkap liburan seru keluarga. Tenda yang baik memiliki guylines atau tali pengencang. Fungsinya tali ini untuk menahan tenda dari terpaan angin atau badai, di samping mengencangkan flysheet agar tidak menempel dengan inner. Perhatikan juga jarak antara flysheet dan diding tenda, jarak yang bagus adalah satu jengkal karena dengan begitu bagian dalam tenda tidak menempel dengan flysheet dan jika hujan lebat bagian dalam tenda tidak ikut basah oleh flysheet. Yang bisa menyebabkan kebocoran juga, jarak yang bagus antara flysheet dan bagian dalam tenda akan memungkinkan uap kondensasi dari dalam tenda hilang tertiup angin sehingga tidak tertampung di bagian dalam flysheet yang water proof, Jika tertampung dibagian dalam flysheet akan berubah menjadi titik air dan kembali jatuh kebagian dalam tenda. Kadang inilah yang kita sangka tenda bocor sewaktu hujan, padahal tendanya tidak bocor atau bolong sama sekali.

Baca Selengkapnya >> https://artikel.pricearea.com/memilih-tenda-anak-sebagai-pelengkap-liburan-seru-keluarga/ 9. Hindari Mendirikan Tenda di Pinggir Sungai.

Seberapa pun kuatnya alasan kamu untuk mendirikan tenda di pinggir sungai, misal supaya sumber air lebih dekat, alasan itu tidak lantas memperbolehkan kamu untuk mendirikan tenda di pinggir sungai.

Resikonya terlalu tinggi, saat mendirikan tenda di pinggi sungai, bisa jadi, tendamu akan terbawa luapan air sungai yang bisa terjadi kapan saja, terlebih saat mendaki di musim hujan. Selain itu, sungai adalah sumber air bagi binatang-binatang yang berada di gunung, kamu tidak maukan kedatangan tamu yang tidak diundang. 10. Buatlah Parit Kecil yang Mengelilingi Tenda.

Saat hujan turun, maka air yang di atas gunung akan mengalir ke bawah, termasuk lahan tanah yang dijadikan tempat mendirikan tendamu, akan dilewati oleh air yang turun ke bawah.

Oleh karena itu, kamu harus mensiasati hal itu dengan membuat parit kecil yang mengelilingi tendamu, parit kecil itu berfungsi sebagai penghalau air yang turun supaya tidak melewati tenda yang kamu dirikan. 8. Jangan Pernah Mendirikan Tenda di Tengah Jalur Pendakian.

Dalam beberapa kasus di dalam pendakian, ada sebagian gunung-gunung yang pada waktu tertentu akan mengalami pelonjakkan pendaki yang mendaki di gunung-gunung tersebut, sehingga area tanah yang kosong sulit ditemukan.

Tentu saja, kasus seperti itu tidak menguntungkan bagi para pendaki yang datang belakangan, mereka tidak kebagian tempat untuk mendirikan tenda, kecuali mendirikan tenda di jalur pendakian, hanya area tanah jalur pendakian yang kosong.

Namun, meskipun kamu terjebak dalam kasus seperti di atas, jangan sampai berfikiran untuk mendirikan tenda di jalur pendakian, lebih baik tidak mendirikan tenda sama sekali, karena mendirikan tenda di jalur pendakian, akan menghalangi dan mengganggu para pendaki lain yang hendak melewati jalur tersebut.

Tenda Kecil

Beberapa jenis kupluk anak bayi dan topi pria wanita lainnya antara lain tenda kecil

Advertisements

Posted on February, in Tenda Camping, Tenda Karakter, Tenda Rumah, Tenda Unik. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s