Advertisements

Harga Tenda Dum dan Mainan Tenda


Harga Tenda Dum Mainan Tenda

harga tenda dum 6. Perhatikan Arah Mata Angin.

Sebelum benar-benar mendirikan tenda, kamu pun harus memperhatikan arah angin, saat kamu sudah mengetahui ke mana arah mata angin, maka kamu bisa tempatkan pintu tenda membelakangi arah datangnya angin, hal ini supaya angin yang berhembus tidak langsung masuk ke dalam tendamu dan tidak membuatmu kedinginan.

7. Dirikanlah di Area yang Tertutup.

Apabila memungkinkan, dirikanlah tenda di area yang cukup tertutup, baik oleh pepohonan atau rerumputan, hal ini berguna untuk melindungi tendamu dari hantaman langsun angin yang besar.

Namun, perhatikan juga pohon-pohon yang melindungi tenda kamu dari hantaman angin, jangan sampai mendirikan tenda di dekat pohon yang sudah lapuk, demi menghindari hantaman dari pohon yang tumbang, pohon yang sudah lapuk rawan akan tumbang. 4. Pertimbangkan Berat Tenda.

Bobot tenda pun harus menjadi bahan pertimbangan, dalam pendakianmu, usahakanlah membawa tenda yang mempunyai beban ringan,karena membawa tenda yang memiliki beban berat akan mempengaruhi asiknya pendakianmu, bisa jadi, tenda yang terlalu berat, akan menjadi masalah di tengah-tengah pendakian.

5. Pilihlah Warna Tenda yang Tepat.

Jangan salah, warna tenda pun patut untuk diperhitungkan, karena warna tenda yang kamu dirikan akan berpengaruh pada kenyamanan istirahatmu ketika berada di dalam tenda.

Warna yang paling direkomendasikan adalah warna yang cerah, karena warna cerah akan memantulkan cahaya sinar matahari. Ketika mendirikan tenda di siang bolong, warna tenda yang cerah akan sangat membantumu. 2. Perhatikan Tenda yang Kamu Bawa, Apakah Memakai Pasak atau Tidak.

Lihat juga bagaimana keadaan tenda yang kamu bawa, apakah membutuhkan pasak atau tidak, jika memakai pasak, maka tenda yang kamu bawa itu kurang tepat apabila didirikan di atas area yang berbatu dan pasir. Tenda yang memakai pasak lebih tepat didirikan di atas area yang permukaannya berupa tanah. Begitu pun sebaliknya.

3. Berapa Orang yang Akan Ikut Mendaki Denganmu.

Sekarang, perhatikan berapa orang dalam tim pendakianmu dan tenda yang kamu bawa mampu menampung berapa orang dalam satu tenda, misalkan, rata-rata tenda dome bisa menampung 4 sampai 5 orang, maka apabila tim pendakianmu lebih dari 5 orang, berarti kamu harus membawa lebih dari satu tenda dome. Berat maupun pengemasan tenda ini sedikit lebih berat dari jenis tenda single layer dan biasanya memiliki vestibule, sebuah teras atau ruang ekstra di antara inner dan flysheet, sehingga kamu tetap dapat masak ketika di luar hujan atau juga dapat dijadikan sebagai tempat menaruh sebagian barang-barangmu. Perakitannya mungkin akan memakan waktu yang sedikit lebih lama dan sebaiknya kamu sudah sempat berlatih untuk mendirikannya dengan metode tercepat yang kau ketahui karena hal ini akan berguna ketika hujan datang dengan tiba-tiba.

Beberapa produsen tenda merancang lapisan luar (flysheet) agar dapat berdiri tanpa harus menggunakan lapisan dalam, sehingga dapat dijadikan pelindung atau mempermudah dikeluarkan ketika hujan mendadak. Kegiatan outdoor terutama ekspedisi dan perjalanan jauh mengharuskan kita membawa tenda. Ini bagian terpenting karena tenda menaungi dari hujan, panas, angin, ibarat rumah melepas lelah dalam perjalanan. Bedanya, ini rumah yang bisa kita dirikan dan tutup kapan kita suka 🙂 . Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tenda untuk berkemah:

Tinggi Tenda
Tenda untuk pendakian gunung cenderung konstruksinya lebih rendah dari pada tenda untuk camping(Tenda Dome), ini dikarenakan untuk lebih tahan terhadap tiupan angin yang lebih kencang didaerah ketinggian gunung ketimbang lokasi camping yang berada lebih rendah di kaki gunung. Pilihlah tenda yang lebih rendah konstruksinya.Tinggi tenda setidaknya maksimal 1 meter atau 40 inci. Ini berdasar pengamatan tenda-tenda di luar negeri rataa-rata tingginya 1m atau dibawahnya. Seperti biasa, makin tinggi tenda makin besar daya tangkap anginnya. b. Double Layer (inner + flysheet)

Tenda jenis ini akan cocok digunakan untuk menghadapi hujan dan cuaca buruk karena lapisan luarnya mampu menghalangi air hujan dan menjadi tempat pengembunan, sehingga lapisan dalam aman dari pegembunan. Walau demikian, masih ada peluang untukmu terkena tetesan air, karena itu diperlukan pemasangan flysheet yang kencang untuk menghindari tetesan air tersebut di dalam tenda.

Mainan Tenda

Beberapa jenis kupluk anak bayi dan topi pria wanita lainnya antara lain mainan tenda

Advertisements

Posted on February, in Tenda Camping, Tenda Karakter, Tenda Rumah, Tenda Unik. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s