Advertisements

Foto Tenda Anak dan Harga Tendah


Foto Tenda Anak Harga Tendah

foto tenda anak 2. Perhatikan Tenda yang Kamu Bawa, Apakah Memakai Pasak atau Tidak.

Lihat juga bagaimana keadaan tenda yang kamu bawa, apakah membutuhkan pasak atau tidak, jika memakai pasak, maka tenda yang kamu bawa itu kurang tepat apabila didirikan di atas area yang berbatu dan pasir. Tenda yang memakai pasak lebih tepat didirikan di atas area yang permukaannya berupa tanah. Begitu pun sebaliknya.

3. Berapa Orang yang Akan Ikut Mendaki Denganmu.

Sekarang, perhatikan berapa orang dalam tim pendakianmu dan tenda yang kamu bawa mampu menampung berapa orang dalam satu tenda, misalkan, rata-rata tenda dome bisa menampung 4 sampai 5 orang, maka apabila tim pendakianmu lebih dari 5 orang, berarti kamu harus membawa lebih dari satu tenda dome. Namun semua keasikan yang kamu idamkan di dalam tenda, tidak bisa kamu rasakan apabila kamu tidak tahu cara mendirikan tenda, tenang saja, pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana mendirikan tenda dengan baik, supaya pendakianmu terasa sangat mengasikan.

Karena kebanyakan para pendaki memakai tenda Dome, maka cara yang akan saya berikan adalah cara mendirikan tenda Dome di tengah pendakian, berikut video yang akan membuatmu bisa mendirikan tenda Dome. Cobalah perhatikan video ini.

Beberapa Tips Mendirikan Tenda Dome Di Tengah Pendakian.

1. Kamu Harus Mencari Tahu Terlebih Dahulu Tentang Destinasi Tanah Di Mana Kamu Akan Mendirikan Tenda.

Sebelum mendirikan tenda, alangkah baiknya apabila kamu melihat keadaan tanah yang nantinya kamu akan mendirikan tenda di atas tanah tersebut.

Lihatlah, apakah area tanah itu terdiri dari bebatuan, pasir ataupun tanah. Dengan mengetahui destinasi tanah tersebut, kamu bisa memprediksi, seperti apa tenda yang akan kamu dirikan. Mendaki gunung adalah hobi yang cukup ekstrim, sekaligus hobi yang seru sekali, saat mendaki gunung, kamu bisa melihat keindahan alam, merasakan kebersamaan yang hangat dan pengalaman-pengalaman seru lainnya.

Salah satu kegiatan yang paling seru adalah saat kamu dan teman-teman mendirikan tenda, untuk beristirahat dan mengumpulkan tenaga untuk melanjutkan pendakian menuju puncak gunung.

Asik sekali rasanya, setelah mendirikan tenda, kamu bisa bermain kartu dengan teman-teman sependakian, memasak, makan bareng-bareng dan tentunya, kegiatan yang paling indah dan mengesankan, yakni tidur. Lapisan tenda merupakan poin penting untuk diperhatikan. Tenda dengan lapisan ganda akan cocok di segala musim pendakian, namun ada pula tenda yang lebih cocok dengan lapisan tunggal.

Ada dua jenis lapisan tenda yang dapat kau pilih.

a. Single Layer (Satu lapisan)
Tenda jenis ini akan cocok untuk digunakan pada daerah pantai atau daerah dengan suhu yang tidak terlalu dingin, namun tenda ini tidak direkomendasikan untuk dibawa ketika musim hujan. Walaupun memiliki lapisan anti air, namun pengembunan di dalam tenda dapat terjadi, membuat tenda menjadi basah karena adanya hujan lokal di dalam tenda. Tenda ini ringan dan praktis dalam perakitan, juga mudah untuk dicuci karena hanya ada satu lapisan. b. Double Layer (inner + flysheet)

Tenda jenis ini akan cocok digunakan untuk menghadapi hujan dan cuaca buruk karena lapisan luarnya mampu menghalangi air hujan dan menjadi tempat pengembunan, sehingga lapisan dalam aman dari pegembunan. Walau demikian, masih ada peluang untukmu terkena tetesan air, karena itu diperlukan pemasangan flysheet yang kencang untuk menghindari tetesan air tersebut di dalam tenda. Biasanya ukuran tenda harus berbanding lurus dengan berat tenda, namun saat ini sudah banyak pilihan tenda yang menggunakan frame dan pasak yang menggunakan material aluminium, sehingga lebih kuat dan ringan. Kamu dapat berhemat dengan membuat frame atau pasak aluminium sendiri dengan bantuan seorang tukang aluminium. Bahan tenda dan jumlah lapisan yang digunakan akan mempengaruhi berat tenda, walaupun tidak akan terlalu terlihat ketika tenda masih kering. Tenda yang basah pada bahan yang mudah diresapi air akan menambah berat tenda ketika kamu mengembalikannya ke dalam sarung tenda tersebut dan membuat perjalananmu menjadi sulit.

Harga Tendah

Beberapa jenis kupluk anak bayi dan topi pria wanita lainnya antara lain harga tendah

Advertisements

Posted on February, in Tenda Camping, Tenda Karakter, Tenda Rumah, Tenda Unik. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s